English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Tipsone(Free Tips and Trick)

Paypal For Business

Free Premium Themes

Wednesday, December 15, 2010

Satpol PP Beureukah Siswa Membolos

LHOKSEUMAWE - Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lhokseumawe, Senin (13/12) siang menangkap tujuh siswa SMA, di kawasan Pantai Lancok, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, karena bolos sekolah. Sedangkan puluhan siswa lainnya langsung kucar kacir ketika mengetahui adanya razia.

Kepala Satpol PP dan WH Lhokseumawe Drs Azwar melalui Kepala Seksi (Kasi) Hukum dan Trantib Raza Mahnur S STP, Selasa (14/12) menyebutkan, tujuh siswa yang terjaring tersebut, enam diantaranya berasal dari Aceh Utara, dan satu dari Lhokseumawe. Kata Reza, para siswa ditangkap sedang nongkrong di gubuk kawasan pantai lancok, setelah personil Satpol PP menerima laporan dari warga. “Ketika kami sampai di sana, mereka sedang bermain di gubuk pinggir pantai. Padahal saat itu sedang jam belajar. Mereka yang terjaring kita bawa ke kantor untuk dibina,” kata Reza.

Menurutnya, setelah dilakukan proses pembinaan di kantor Satpol PP, kemudian pihaknya memanggil dewan guru untuk mengembalikan para siswa ke sekolah masing-masing. “Setelah hadir guru mereka, siswa tersebut kita serahkan langsung kepada gurunya untuk dibina lagi,” terang reza.

Sebelumnya, kata Reza, razia siswa membolos dilakukan hanya di seputaran Kota lhokseumawe, di beberapa sudut kota seperti di terminal dan pasar buah. Namun, sekarang sudah diperluas sampai ke kecamatan lainnya, karena melihat banyak siswa membolos berkeliaran di pinggiran laut dengan pakaian seragam.

Tertipkan spanduk
Dijelaskannya, pada Selasa (14/12), mereka juga melakukan penertiban sejumah spanduk di sepanjang jalan Darussalam, sebab sejumlah spanduk itu masa berlaku sudah habis dan rawan terjadi hal hal yang tak diinginkan bagi penggguna jalan. “Kami juga menggelar operasi siswa di kawasan Ujong Blang. Namun dalam razia pagi kemarin, tak ada siswa yang terjaring lagi,” ungkapnya.(c37)

Sumber:"Serambinews"
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Satpol PP Beureukah Siswa Membolos"

Post a Comment