English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Tipsone(Free Tips and Trick)

Paypal For Business

Free Premium Themes

Tuesday, December 28, 2010

Warga Blang Mangat Kesulitan Air Bersih

LHOKSEUMAWE - Warga Kemukiman Meuraksa, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe mengaku kesulitan memperoleh air bersih setelah tsunami. Pasalnya, air sumur di kawasan itu telah berubah rasa menjadi asin dan suplai air bersih dari PDAM tirta Mon Pase juga sering macet.

“Sebelum tsunami, warga di kawasan kami masih bisa mengkonsumsi air sumurnya. Namun, kini sebagian besar air sumur telah berubah rasa menjadi asin, sehingga mereka terpaksa membeli air bersih Rp 3.000 per jeriken,” ungkap Abdul Gani (43), warga setempat kepada Serambi, Minggu (26/12).

Menurutnya, selama ini suplai air bersih dari PDAM Tirta Mon Pase untuk kawasan itu juga tak mencukupi karena sering macet. “Dalam sehari, suplai air dari PDAM paling lancar hanya satu jam. Bahkan kadang yang air disuplai itu tak bersih,” ujarnya.

Dijelaskan, bagi warga yang ekonominya di bawah standar terpkasa mengangkut air dari desa yang air sumurnya tidak asin. Karena itu Abdul Gani meminta PDAM Tirta Mon Pase supaya waktu suplai air bersih ke kawasan itu lebih lama dari sebelumnya. Sehingga warga setempat tak lagi kesulitan mendapat air bersih.

Sementara itu, Humas DAM Tirta Mon Pase, Tarmizi, yang dihubungi Serambi via selulernya untuk dimintai tanggapannya tentang hal tersebut tak bersedia memberi jawaban. “Saya no comment,” tulis Tarmizi melalui pesan singkat kepada Serambi, kemarin.(c37) 
 
Sumber:"Serambinews"

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Warga Blang Mangat Kesulitan Air Bersih"

Post a Comment