English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Tipsone(Free Tips and Trick)

Paypal For Business

Free Premium Themes

Friday, December 17, 2010

JK Resmikan 200 Rumah Korban Tsunami

LHOKSUKON - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, HM Jusuf Kalla (JK), Rabu (15/12) meresmikan penggunaan 200 rumah bantuan Hongkong Red Cross (HRC) untuk korban tsunami di Desa Kuta Geulumpang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Peresmian tersebut ditandai dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada sejumlah pemilik rumah. Acara itu juga dihadiri Bupati Aceh Utara Ilyas A Hamid dan unsur Muspida, serta Chairman of Internasional Relief Service HRC, Lady Ivy Wu JP.

“Kami berharap rumah ini bisa dirawat dan dikelola dengan baik,” harap mantan Wakil Presiden RI itu. Sementara Lady menyebutkan pihaknya juga telah membangun 950 rumah untuk korban tsunami di Kecamatan Samudera, Lapang, dan Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara.

Setelah itu, Jusuf Kalla mengunjungi Rumah Sakit PMI Aceh Utara. Saat di rumah sakit itu, JK yang didampingi Kepala RS PMI dr Ridwan dan Ketua PMI Cabang Aceh Utara, Tgk H Saifuddin Ilyas, meninjau ruang rawat inap, ruangan peralatan medis seperti kamar Rontigen. JK juga menjenguk pasien ke sejumlah ruang rawat inap.

Dalam wawancara dengan Serambi, Jusuf Kalla berjanji pihaknya akan memperhatikan Rumah Sakit PMI Aceh Utara, terutama terkait dengan peralatan medis. “Kita akan bantu sesuai kemampuan dan kebutuhan rumah sakit. Yang penting RS PMI Aceh Utara akan kita tingkatkan,” kata JK.

Ditanya tanggapannya tentang kondisi rumah sakit PMI Aceh Utara, Jusuf Kalla mengakui rumah sakit membutuhkan pembangunan fisik. Ia menganjurkan Ketua PMI Aceh Utara untuk membuat program pembangunan fisik lantai dua, karena kalau untuk pengembangan bangunan tidak mungkin lagi.

Sementara Ketua PMI Aceh Utara, Saifuddin Ilyas, meminta agar PMI Pusat segera menyalurkan bantuan untuk pembangunan rumah sakit mini dengan sumber dana dari Palang Merah Bahrai Rp 9 miliar di Aceh Utara. “Kami berharap PMI Pusat menyetujui proposal pembangunan Wisma PMI Aceh Utara,” harap Saifuddin.(c46/ib)

Sumber:"Serambinews"
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "JK Resmikan 200 Rumah Korban Tsunami"

Post a Comment