English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Tipsone(Free Tips and Trick)

Paypal For Business

Free Premium Themes

Saturday, April 2, 2011

Dana PKH, PT.Pos salurkan Rp1,6M

KOTA LHOKSEUMAWE - Kepala PT. Pos dan Giro Cabang Lhokseumawe,Jhoni Eka Putra, didampingi Swandi mengatakan, untuk tiga bulan pertama di tahun 2011 pihaknya menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp1,6 miliar bagi para penerima yang tersebar di empat kecamatan dalam wilayah Pemkot Lhokseumawe.

Jumlah penerima di tahun 2011 berkurang hingga mencapai 299 RTSM dari jumlah tahun sebelumnya 4.900 orang. Hal ini berdampak positif karena PKH berhasil menekan jumlah keluarga miskin.

“Ini berita gembira, karena PKH berhasil mensejahterakan masyarakat di Kota Lhokseumawe. PKH mampu mensejahterakan ekonomi 299 RTSM,” kata Jhoni Eka Putra.

Dana PKH diberikan pemerintah untuk membantu rumah tangga miskin dalam bentuk sumbangan dana pendidikan dan kesehatan. Paling tinggi dana itu diberikan kepada RTSM senilai Rp500 ribu dan terendah Rp150 ribu per bulan. Dana tersebut dicairkan setiap tiga bulan sekali. Tahap pertama di tahun 2011 telah selesai, terhitung Januari, Februari dan Maret.

Pada saat penyaluran kemarin, 34 penerima tidak mengambil uang tersebut. Tidak diketahui alasannya, namun diperkirakan yang bersangkutan telah pindah atau sudah meninggal. Dana bantuan ini langsung diserahkan kepada ibu rumah tangga. Karena ibu-ibu dianggap lebih mampu menjaga bantuan itu.

“Kalau dikasih sama bapak-bapak, bisa-bisa uang itu untuk beli rokok. Bahaya sekali. Jika masih hidup dan masih tinggal di wilayah Lhokseumawe, uang itu masih bisa diambil tapi harus mendaftar ulang. Karena 34 penerima tidak mengambil maka tersisa dana Rp10 juta. Uang itu telah kita kembalikan,” katanya.

Jumlah penerima dana bantuan PKH untuk Kecamatan Banda Sakti 1895 orang, Muara Dua 1254 orang, Muara Satu 720 orang dan Blang Mangat 832 orang. Program PKH baru diuji coba di beberapa kabupaten di Aceh, jika berhasil akan diperluas kepada beberapa kab/kota lainnya. Dalam hal ini PT. Pos dan Giro bertindak sebagai penyalur.

Sumber:"Waspada"
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Dana PKH, PT.Pos salurkan Rp1,6M"

Post a Comment