English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Tipsone(Free Tips and Trick)

Paypal For Business

Free Premium Themes

Friday, April 15, 2011

Sindikat Curanmor Digulung

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Jafaruddin

LHOKSEUMAWE – Aparat Polres Lhokseumawe bersama Polres Aceh Utara, berhasil menggulung sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) yang kini sangat meresahkan masyarakat.

Dalam empat hari terakhir, polisi berhasil meringkus tiga tersangka dan mengamankan dua sepeda motor jenis Mio Soul ke Polres Lhokseumawe di lokasi berbeda.

Ketiga tersangka masing masing Jailani (28) warga Desa Meunasah Gunci Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara, kemudian Saiful Bahri (22) dan Said Baihaqi (24) keduanya warga Desa Paya Unoe, Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur sebagai penadah sepeda motor.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Kukuh Santoso melalui Humas AKP Ramdhan, Kamis (14/4/2011) menyebutkan pengungkapan kasus curanmor tersebut, berawal dari penangkapan Jailani oleh warga Geureughek, Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara, pada Minggu (10/4/2011) lalu di desa setempat.

“Tersangka ditangkap, karena selama ini warga mencurigai aksi pemuda itu. Setelah diperiksa, warga tak menemukan adanya surat kelengkapan kenderaan yang dibawa, lalu tersangka langsung diserahkan ke Polsek Paya Bakong,” terang AKP Ramdhan.

Kepada polisi, tersangka mengaku salah satu sepmor jenis Mio Soul yang dicurinya berada di kawasan Blang Mangat Lhokseumawe.

“Dalam penyelidikan di sini, diketahui tersangka selama ini sudah mencuri lima sepmor, lalu menjualnya ke kawasan Aceh Timur melalui Siaful dan Said. Kemudian polisi langsung menangkap dua tersangka lagi di Aceh Timur,”kata AKP Ramdhan.

Disebutkan Ramdhan, selain dua sepmor yang telah diamankan, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa kunci T dari tangan tersangka Jailani. “Dalam beraksi Jailani mengaku tak sendirian. Karena itu polisi terus melakukan penyidikan dan penyelidikan untuk menangkap pelaku lain yang terlibat dalam sindikat tersebut,” katanya.

Humas Menghimbau kepada masyarakat yang merasa sepmornya dicuri, segera melapor ke polsek dan polres dengan membawa kelengkapan surat kenderaan, sehingga sepmornya bisa dikembalikan.


Sumber:"Tribunnews.Com"
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Sindikat Curanmor Digulung"

Post a Comment