English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Tipsone(Free Tips and Trick)

Paypal For Business

Free Premium Themes

Monday, October 5, 2009

Rincian Pengolahan Pengaduan Masyarakat

Rincian Pengolahan Pengaduan Masyarakat


Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan

Status data :
31 Maret 2010



Data Penanganan Pengaduan Bersifat : Masalah
Noreg : 0063-C0302-0509 :
Pengaduan diterima:Tanggal : 02 Mei 2009
Nama : jafar, mukhlis, Dedi
Media : Tatap Langsung
Asal :
Lokasi:Manee Kareung, Blang cut, Baloi
( KMW-03 KORKOT-2 , P2KP 3)
Identifikasi pengaduan:Program : P2KP,
Lingkup : Administrasi,
Bidang : Partisipasi Masyarakat (Lainnya (adm)),
Masalah : Pelanggaran Mekanisme dan Prosedur,
Derajat : Kelurahan
A. ISI PENGADUAN :

Adanya penyampaian dari warga (Jafar, Mukhlis,Dedi) yang mewakili masyarakat kecamatan Blang Mangat tentang beberapa kegiatan yang pelaksanaannya dilakukan asal dikerjakan saja oleh KSM sehingga mutu prasarana yang dibangun tidak sesuai dengan bestek dan proposal yang disetujui . ( Desa Manee Kareung, Blang cut, Baloi ).
-------------------------------------------

B. FAKTA LAPANGAN :

1. Tanggal : 02 Mei 2009
Nama : Nurwino Wajib
Jabatan : -----
Kegiatan : Fasilitasi lapangan
Fakta : Adanya penyampaian dari warga (Jafar, Mukhlis,Dedi) yang mewakili masyarakat kecamatan Blang Mangat tentang beberapa kegiatan yang pelaksanaannya dilakukan asal dikerjakan saja oleh KSM sehingga mutu prasarana yang dibangun tidak sesuai dengan bestek dan proposal yang disetujui . ( Desa Manee Kareung, Blang cut, Baloi ).
-------------------------------------------

C. POKOK PERMASALAHAN :

Adanya penyampaian dari warga (Jafar, Mukhlis,Dedi) yang mewakili masyarakat kecamatan Blang Mangat tentang beberapa kegiatan yang pelaksanaannya dilakukan asal dikerjakan saja oleh KSM sehingga mutu prasarana yang dibangun tidak sesuai dengan bestek dan proposal yang disetujui . ( Desa Manee Kareung, Blang cut, Baloi ).
-------------------------------------------

D. PERKIRAAN DAMPAK TERHADAP PROGRAM :

Pembelajaran di masyarakat terganggu
-------------------------------------------

E. TARGET PENANGANAN :

minggu ke-4 bulan Mei
-------------------------------------------

F. REKOMENDASI PENANGANAN :

1. Koordinasi dengan BKM dan KSM serta aparatur desa
2. Melakukan investigasi lapangan
3. Melakukan analisa masalah
4. Kesimpulan dan laporan
-------------------------------------------

G. FASILITASI PENYELESAIAN :

1. Tanggal : 03 Mei 2009
Nama : Wajib, Maulina, Mahzan
Jabatan : Korkot, Askot
Hasil : Adanya penyampaian dari warga (Jafar, Mukhlis,Dedi) yang mewakili masyarakat kecamatan Blang Mangat tentang beberapa kegiatan yang pelaksanaannya dilakukan asal dikerjakan saja oleh KSM sehingga mutu prasarana yang dibangun tidak sesuai dengan bestek dan proposal yang disetujui . ( Desa Manee Kareung, Blang cut, Baloi ).

2. Tanggal : 01 Juli 2009
Nama : Mahzan, Maulina
Jabatan : Korkot, Askot
Hasil : Adanya penyampaian dari warga (Jafar, Mukhlis,Dedi) yang mewakili masyarakat kecamatan Blang Mangat tentang beberapa kegiatan yang pelaksanaannya dilakukan asal dikerjakan saja oleh KSM sehingga mutu prasarana yang dibangun tidak sesuai dengan bestek dan proposal yang disetujui . ( Desa Manee Kareung, Blang cut, Baloi ).
-------------------------------------------

H. HASIL AKHIR PENANGANAN :
Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Jafar, Dedi dan Muchlis atas perhatian kepada program PNPM di desa bapak masing-masing. Bapak-bapak yang terhormat, menurut informasi dari bapak telah kami kroscek kelapangan dan pekerjaan baru dilaksanakan 90 %, dan pekerjaan belum selesai 100 % sehingga nampak tidak sesuai dengan bestek atau proposal yang diajukan oleh KSM ke BKM.

Dan apabila pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi maka dana tidak akan dicairkan ke KSM sampai dengan KSM menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan spesifikasi yang telah diajukan oleh KSM. Dan syarat pencairan KSM harus mengajukan laporan keuangan dan laporan kemajuan fisik yang di verifikasi oleh pihak Korkot sebagai konsultan pendamping, setelah tahap ini diselesaikan baru BKM bisa mencairkan dana ke KSM. Sehingga proses proteksi dan transfaransi selalu menjadi orientasi utama dari program ini, karena PNPM adalah milik bersama seluruh masyarakat desa Manee Kareung, Blang Cut dan Baloi.



Sumber:"pnpm-perkotaan"
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Rincian Pengolahan Pengaduan Masyarakat"

Post a Comment